Harga alat-alat emas

Hhmm…
Mau dagang atau belajar emas aku coba Hunting barang-barang yang biasa di pake sama toko emas buat menguji emas dan berlian.
1. Batu Uji emas germany ——–> harga Rp.150.000,-
>> ket : Kualitas batu uji ini, standart yang di pakai sama toko-toko emas.

2. Air Uji Emas (air 1 dan 2) ——–> harga Rp. 20.000,-

>.ket : Air keras ini biasa digunakan untuk menguji kualitas kadar emas, air uji emas ini ada 2 jenis. yang satu warna putih dan satu warna kuning

3. Jepitan berlian kaki 4 ———–> harga Rp. 50.000,-

>> ket : digunakan untuk menjepit berlian dengan bentuk seperti pena. recomended : barang ini bisa dibeli

4. Air Raksa ————> harga Rp. 475000,-

>> ket : air raksa ini biasa digunakan untuk memisahkan pasir enas dari debu atau pasir biasa. barang agak sulit dicari jadi kemaren coba tanya2x temen di toko apa ada yang punya stok air raksa ini. recomended : harga standart di jual ber kilo . jadi minimum beli 1 kg.
5. Loop karet ——-> harga Rp.300.000,-
>>ket : barang ini (LOOP) sangat banyak jenis nya, jadi saya coba cari yang standart di pake sama orang toko. harga variatif mulai kisaran Rp.30.000 sampai Rp.800.000 (ini merek Gernany).untuk yang harga Rp.300.000,- ini, mungkin kalo harga second nya bisa separoh nya (cari di rawabening tapi gak pasti kapan ada nya). sementara untuk yang germany kelebihannya lensa-nya lebih bening (menurut yang pernah pakai), selebihnya sama saja.
6. Timbangan Air kapasitas 3 Kg ——————> Rp.6.800.000,-
>>ket : Timbangan Air ini, selain untuk menimbang emas juga bisa digunakan untuk mengetahui kadar emas (dengan menimbang dalam air – selisih berat jenis air akan menghasilkan kadar emas yang sebenarnya berdasarkan tabel berat jenis).
7. Tester berlian (Diamon Selector II ) ————————-> Rp. 275.000,-
Tester berlian (Diamon Selector III made in japan ) ———> Rp. 1 Juta
>>ket : alat ini digunakan untuk menguji kekerasan batu (alat ini bukan untuk menguji keaslian berlian, karena sangat banyak produk palsu yang dibungkus oleh kulit berlian dan diditeksi oleh alat ini juga bunyi –kata ahli berlian sebelah toko saya ). recomended : harga second bisa 40 % lebih murah. tapi tidak pasti kapan dapatnya.
8. Keker Corong ——————————-> Rp. 200.000,-
>>ket : saya agak ragu apakah persepsi kita sama dengan barang ini (karena orang toko yang saya tanya tidak tau nama barang yang dicari cuma menebak barang yang dimaksud).Deskripsi barang tersebut adalah : – mirip seperti teropong dengan lubang tempat baterai untuk lampu bisa menyala dan salah satu dari bagian corong tersebut putih transparant.
9. Nampan Polos —————————-> Rp. 30.000,-
>> ket : nampan ini mungkin yang dimaksud (tatakan hitam).desc : barang ini persis seperti nampan dan datar dilapisi dengan beludru.

About these ads

~ by feryjunaedi on December 21, 2007.

73 Responses to “Harga alat-alat emas”

  1. Mohon bantuan untuk beli alat tes berlian (Diamon Selector III made in japan ) bisa hub saya di 0811974027

  2. Saya coba hubungi beberapa kali tidak masuk, ok mungkin bisa consult asi dulu by YM dengan saya … :).

    fery_kylix@yahoo.com

  3. saya membaca diinternet ada alat penguji kadar emas model pensil.brapa harganya ya?

  4. Hallo Pak Ferry^^… Saya ada keluhan tentang emas, bagaimana cara mengetahui perbedaan perhiasan emas yg asli dengan yang palsu??.. Emas yg palsu biasa pada barang kosong dimana didalam brng tsb disi barang2 yg lain emas.. Ada juga yang dilapisi dgn emas, dengan lapisan tertentu sehingga pada pengetesan Batu uji tidak dapat diketahui bahwa barang tersebut adalah palsu… Dengan masalah yg ada bagaimana Solusi nya?? Trus Apakah dengan Timbangan air dapat mendeteksi barang tsb asli emas atau hanya lapisan ataupun diisi barang lain… Kalau Ada Solusi yg pasti tentang alat yg bisa digunakan, Pak Ferry bisa menghubungi Saya Sehingga Saya dapat memesan Barang tersebut kepada Bapak Ferry^^… Hub Saya pada no. hp: 085931207728

  5. untuk ini
    saya membaca diinternet ada alat penguji kadar emas model pensil.brapa harganya ya?

    Mungkin nanti saya tanyakan ke agennya langsung :D

  6. Dear pak Freddy,

    Sepertinya anda pedagang emas :D hehehehe

    untuk mengetahui emas palsu / emas lapis memang dibutuhkan pengalaman dan keahlian khusus. dibutuhkan waktu cukup lama untuk memiliki keahlian ini :D . Jadi anda harus bisa mentaksir berdasarkan pengalaman yang anda dapat, misalnya gelang A dengan Besar sekian haruslah memiliki berat sekian. saya butuh waktu sekitar 1-3 tahun untuk betul2x bisa mentaksir berat yang wajar dari suatu barang, apakah dia emas lapis atau bukan.
    Mengenai timbangan air tidak akan berfungsi jika anda akan menimbang masih dalam bentuk perhiasan.jadi harus dalam bentuk logam padat seperti LM atau dilebur.
    Mengenai harga barang2x diatas itu adalah harga agen dan dapat berubah kapan saja.Saya juga tidak mengambil keuntungan sama sekali dengan barang tersebut. tapi kalo pak freddy mau traktir saya jalan-jalan atau Diving gak papa kekekekeke..

    thanks…

  7. Oh Thanx Pak Ferry^^

  8. maaf mr.moderator numpang jualan, bolehkan??
    dijual cepat air raksa dengan berat 1KG. harga nego.
    hub. 08881087250/08886811533

  9. aQ mau tanya.. dmna bisa beli alat tes berlian dengan mutu bagus? soalnya aQ penggemar batu mulia ini.. tapi klo mau beli suka repot, soalnya musti k toko emas dlu buat tes tu berlian asli atw gak gtu.. mhon bantuannya ya.. >,< tQ

  10. lupa.. klo ada yang baguz & harga juga baguz.. bisa hub aQ via email d ps_imut@telkom.net tQ buangettttt

  11. @dian,

    Kebetulan kemarin saya membeli beberapa barang ke agen, untuk cek berlian ada barang yang lebih bagus dari Diamon Selector III yaitu Multi Selector harga sekitar 2,5 jt . Kelebihannya bisa menditeksi Moissanite
    >>> http://www.intanberlian.com/Moissanite.html.

  12. Alat alat emas, pengujian seperti air uji dapat dibeli di toko kimia. kalau alat uji seperti batu Uji, bisa dibeli kalo dijakarta di Jalan sawah besar II, tapi kalau di Denpasar bisa di Jalan Sulawesi. Nah lebih mudah lagi bila tanya maklar emas disekitar kantor Pegadaian. kalau ada yang ingin pesan bisa hubungi wiroo212@telkom.net atau buka http://www.intanberlian.com. Kami akan coba bantu anda

  13. Pak, boleh tau dimana saya bisa beli semua alat alat itu..termakasih sebelumnya

  14. Pak, boleh tau, dimana saya bisa beli semua alt alat itu?

  15. bagaimana saya dapat minta informasi tentang timbangan air? harga, contoh barang dan alamat penjualnya dimana?

  16. ada jual timbangan digital untuk emas !!!!!
    hub. ke Hp 085232242914

  17. cari komputer emas untuk nentukan kadar emas ketika diolah

  18. pak..tolong saya dibantu mengenai daftar harga alat perlengkapan emas ya…karena ada rencana untuk membuka toko emas. thanks

  19. @ pak fredy,
    Lokasi anda dimana ?, kalo dijakarta mungkin saya bisa bantu kasih advice untuk buka toko emas. mulai dari alat2x perlengkapan emas, tukang buat emas yang bagus dan murah dan agen emasnya kalo mau belanja juga nanti bisa saya kasih tau :)

  20. sy perlu air raksa hub saya di 081803040862

  21. wah berharga juga info2nya nih….
    aku kontak di ym ya buat nanya2…
    bisa kan?
    aku mau tau banyak soal emas sama batu2 mulia….
    sukur2 kalo bisa jadi pedagang emas dan permata hehehehe….
    kan lumayan :)
    sebelum dan sesudahnya terima kasih ya……

  22. Lucky me,I just find this blog,Kang,tlg kasi ide dong,aqu ada niat buka toko emas yaach yg kecil2an aja dulu berhubung modal pas pasan.Tlg peneranganya ya kang,Txs

    Irvan
    Bekasi

  23. klo boleh info nya tempat belajar untuk wira usaha toko emas .. dimana

  24. Numpang lewat yaaa…

    Yang mau Beli atau Menjual Air Raksa hubungi saya ya…

    utk kontaknya kirim email aj ke: aga_harajuku@yahoo.co.id

  25. mas saya di jakarta mohon info seperti yang mas bilang ”
    bisa bantu kasih advice untuk buka toko emas. mulai dari alat2x perlengkapan emas, tukang buat emas yang bagus dan murah dan agen emasnya kalo mau belanja juga nanti bisa saya kasih tau ”

    Zaidi 081806903196

  26. Saya sangat awam dgn msl Emas khususnya Pasir & batu Emas, kebetulan sekali baru2 ini teman menemukan kawasan Tambang yg msh Original, saya sdh melihat langsung lokasinya jg tlh ngambil langsung sampel Pasir & batu emasnya. teman saya mngajak berbisnis Pasir & Batu emas tsb.
    1. bagaimana kt tahu kandungan kadar pada Pasir & batu Emas tst, alat apa aja yg di butuh untuk pengujiannya….?
    2. berapa kadar pasir yg terbaik & jg harganya…?

    terima kasih atas informasi & bantuannya…

  27. Hi Pak,

    Saya mohon infonya,kalau mau belanja emas di jakarta dimana ya?khususnya emas muda,krn saya ingin buka toko emas kecil2an di bekasi.

    terima kasih.

    Heny

  28. mas fery,,makasih bngd nh uda mw meluangkan waktuna menjawab pertanyaan2 saya yg rada “bego”.. huahhahahaa”
    sukses slalu yah mas… :)
    tp saya masih membutuhkan pencerahaan na nh.. :D
    makasih mas feryy…

  29. mohon bantun untuk beli timbangan air kapasitas 3 kg. tolong foto dan spesifikasinya, harga, dan tempat membeli

  30. mohon bantun untuk beli timbangan air kapasitas 3 kg. tolong foto dan spesifikasinya, harga, dan tempat membeli. hub: tamgayalan@gmail.com

  31. gimana mas harga alat alat emas itu berlaku sampai kapan. dan minta tolong kirim emailnya biar saya bisa hubungi.makasi sukses selalu….

  32. numpang info ya bang ferry : bagi yang mencari alat-alat pengujian emas dan berlian atau sekadar mau konsultasi tentang emas, berlian dan batu mulia bisa hubungi saya di iwakasu@yahoo.com.

  33. dimana bisa beli alat tsb

  34. mas fery…untuk harga air raksa sekarang berapa per kilonya, kami butuh puluhan kilo. maks!!!

  35. kepada bapak yang pengusa berlian saya mau membantu bisnis berlian gimana caranya sama saya kepercayaan yang saya pegang dan saya kasih tau semua tepat tinggal saya pekerja saya ingin menjalani dengan sungguh

  36. no hp saya 06177719414 . 081370205324 almat jalan bromo lr.sederhan no 1. medan sumatera utara

  37. tolong informasinya tentang timbangan air untuk mengetahui kadar mas, no telp yang bs aku hubungi soalnya aku mo beli

  38. saya Hendra, dari Mataram, saya ada liat web bapak di internet, saya
    sangat berminat untuk membeli air raksa dalam jumlah banyak, alat-alat pelebur emas full set dan timbangan digital 0.01(3 digit) 200 dan 100 gram. untuk dijual lagi, tolong diberi harga yang bersaing. Bila ada kenalan, Tolong hubungi saya di nomer 0818363700 atau bisa hub saya via email atau messenger saya, h_wiguna@yahoo.com.thx

  39. Saya butuh air raksa, tolong hub saya di:
    0817 168 209 *Hendrik*
    Thx

  40. bagaimana untuk mengetahui ciri-ciri emas,apa emas kalau dibakar diatas lilin juga hitam kayak tembaga,terus apa emas itu juga lembek kayak tembaga,apa kalo emas dibakar itu warnanya bisa berubah seperti tembaga,karena saya kepingin tau bagaimana caranya mengetes emas

  41. harganya yg di atas masih bisa nego gak?

  42. alat buat cuci emas ada ndak? cara penggunaanya gimana? kalau sepuh emas tidak pakai chock? ada cairan kimia yg bisa membuat warna kaya disepuh? kalau ada namannya apa beli dimana? terima kasih

  43. Pak, minta nomor HP-nya dong atau sms or telp saya di 081319751770 or 02168485142 saya mau tanya2x mengenai pengolahan emas.rencananya saya mau usaha di bogor, or cianjur…kalo beli timbangan dimana ya pak yang harganya murah tapi bagus?qqq

  44. Salam, pak ferry. saya miftah dari bdg.saya mencari timbangan mas digital yg bisa timbang air, kira2 kemana saya hrs beli?mohon saran nya. trims.

  45. Sallam, Semoga sehat selalu. Saya mau tanya. Untuk mengecek kadar emas menggunakan alat apa saja? harga berapa dan kalau beli dimana?

  46. Mas numpank promosi..jual air raksa minimal 5kg..harga nego..

  47. Mas,saya mau cari rekan kerja buat bisnis emas blok (emas mentah 24k) dan berlian..saya dari martapura kal-sel..berminat hub.saya di 088751093186

  48. saya mau beli timbangan alat untuk mengukur timbangan emas buat bisnis pengadaian emas seperti kalung, cincin, gelang… trus yang praktis dan mudah digunakan dengan kadar ukur yang pas/tepat. dimana ya???
    please hub di gtt_blueskin@yahoo.com

  49. saya membutuhkan air raksa sekitar 5 Kg, tlg di infokan ke weeyat@yahoo.com. lengkap jenis beserta harganya. thanks

  50. Bang Ferry, Tolong dech bantu saya untuk membeli alat2/HU/yg berkaitan dengan penambangan emas. Saya mau berbisnis dan belajar dlam pengolahan tambang emas, baik untuk keuntungan pribadi maupun rakyat sekitar tambang .TrimAkasih sebelumnya.
    Kong Rudy. 081380797999

  51. Pak Ferry, tolong saya mau mencari info tentang oven/alat pelebur emas kira2 harganya berapa ya?
    Hub. saya di nomor : 0813 8410 3467 (Icang)
    Thx.

  52. Sy mau dagang emas, silahkan tawarkan apa sj yang Bpk punya ke alamat email sy. Trims, Vanny

  53. pak fery minta tolong informasinya,kalo mau beli air raksa eceran dimana ya????

  54. saya lagi cari air raksa, kira-kira dimana ya….lokasi saya di jakarta utara

  55. haloo pak…
    saya mau tanya ..klo bpk jual alat tes digital emas…
    tpi bukan yg model timbangan..
    klo ada tolong hubungi nmr 085298746333

  56. salam kenal pak fery, saya yudi.
    dimana ya bisa beli alat tester berlian di surabaya? trims

  57. salam kenal pak fery
    saya mau jual berlian., kalau minat kontak saya

  58. saya yudi di bintaro mo beli air raksa 1kg ex jerman ( untuk sample )klu adaa peminat bisa pesanaan berlanjut untuk saya pasarkan ke para penambang tradisional no tlp 021-99920051 atau di youdie_76@yahoo.com

  59. Salam kenal pak Fery, sy Irpan, Pak dmn sy bisa membeli peralatan yg terulis diatas tsb..& no kontak yg bs sy hub/no bpk, bpk buka toko peralatanny jg? Trims

  60. Lam knal ya,.! Saya pengrajin perhiasan mas di bengkel kerja saya ada 5 org dulu saya buka d cipinang jakarta utk psanan jakarta yg srius kerja sama hub 0817225413 soal model bisa dari pemesan atw saya yg mengajukan.lbih jlas ktentuan aturan saya bisa kirim via email termasuk gambar2nya juga.tq
    aa.kimos@gmail.com

  61. saya butuh tester berlian(made in japan). Bagaimana cara memperolehnya? ada nomer yg bs saya hubungi? HP saya, 08197614414.
    thank’s….

  62. lam kenal semuanya ….! saya pengrajin emas yang mengurusi sesama pengrajin juga sekitar 5 orang dulu pernah buka di cipinang sekarangkarena alasan keluarga saya buka disubang tapi masih tetap wara-wiri jkarta untuk anterin pesanan dan belanja alat-alat…
    barangkali klw mau coba pesn boleh silahkan email sya di bengke13@gmal.com atau telp. 0817225413 contoh jenis pekerjaan saya ada di face boook.tq

  63. Tolong alamat kemana saya bisa beli mercuri untuk memisahkan pasir dengan emasnya dan berapa harganya.mohon balasan ke alamat :afwadifuad@yahoo.co.id
    Hp.+6285261554596

    Afwadi Abdy
    Tq

  64. Pak Ferry.?Dia Aceh Ada Lahan Tambang emas yang sekaran sudah mulai diambil secara alam oleh masyarakat, apakah ada pengusaha yg berminat untuk tambang emas di aceh saya siap membantunya.
    dengan sistim yang kita sepakati bersama.
    hub.saya di +6285261554596
    email:afwadifuad@yahoo.co.id

    Afwadi Abdy
    Tq

  65. di mana ya saya bisa dapetin tabel karatase timbangan air ???

  66. bos klo timbangan yg kapasitas 1kg ada ga?harganya brp duit?

  67. alamat distributor air raksa/mercury yg ada di surabaya di mana dan bagaimana cara untukbisa jd agen penjualan air raksa tersebut di kota ku di mataram

  68. Malam P Fery, skrg ni sy tertarik utk bsnis emas dan pngen buka toko mas. Lokasi sy di Jakarta. Mhon Advicenya dpt melalui email sy mulai dari alat peralatan, trus tukang buat mas yg baik dan murah dan agen emas atau belanja emas yg bagus dan murah jg dmana. Begitu kira2nya Pa. eia pa sekalian minta alamat workshop dan no telpnya Bapa jg ya.
    Trmks sekali Pa Fery,
    Hanggoro.

  69. Maaf ini alamat email sy, guguhhanggoro@yahoo.com.

  70. selamat siang pak saya david mau nanya kira2 beli alat utk ngolah dr pasir ke emas dimana dan dimana tempat beli air raksa yg murah pak yg di surabaya, saya skrg posisi di balikpapan. terima kasih banyak pak. konfirmasi boleh lewat email saya

  71. mampir ke MP-nya aku http://kaldera13.multiply.com kita ngobrol2 perhiasan emas dan perak juga disana soalnya kebetulan aku pengrajin sama pelaku usaha emas dan perak

  72. Tolong Informasi dimana saya bisa dapatkan alat pendeteksi emas di dalam tanah atau PDF, dan berapa kira-kira harganya, kalau ada yang bekas pakai juga tak apa. Trimakasih.

    AFWADI ANDY
    afwadifuad@yahoo.co.id
    +6285261554596

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: